Friday, June 20, 2008

Prolog

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bearawal dari kekurangan biasanya kita bisa mendapatkan kelebihan. Begitu juga dengan hidup ini yg serba kekurangan. Namun saya percaya, dengan keuletan, kerendahan hati dan prinsip hidup yg mau belajar terus dan terus sampai ke liang lahat, insyalloh kita bakal mendapatkan apapun juga yang kita inginkan. Tidak ada sesuatu apapun yang mustahil di sisi alloh. Bismillah....

Sepenggal kalimat-kalimat tersebut yang akhir-akhir ini sering menjadi teman dikala merenung, ngetik di kantor atau kalo sedang "ngalibrasi" tool di line prod.

Walah jadi ngomong kemana-mana nih... padahal blognya tentang masakan :). Kangen juga untuk nulis di blog, setelah sekian lama gak pernah ngutak-ngatik blog.
Any way, singakat ceritanya jaman dahulu kala... "euleuh-euleuh". Awalnya suka masak-masak dari kecil.

Beranjak dari keluarga yang kurang harmonis, sebuah keluarga yang tidak lengkap. Soalnya kalo lengkap, sebuah keluarga pasti punya ayah dan ibu. Alhamdulillah saya kurang megenal profile ayah, dikarenakan beliau memutuskan untuk tidak bersama kami waktu itu dengan alasan yang kurang jelas dan masih tetap belum jelas, bahkan ketika kami sempat bertemu di tahun 2003-2005 ( Alm ), masih belum jelas. Entah "sesuatu" apakah, atau "mahluk" apa lagi yang menjadikan ayah kami rela dan tega meninggalkan kami ber-empat ( mamah, aa, si eneng dan saya yang pastinya). Masih panjang kalo harus cerita mah... mungkin tembus 512 episode lebih...

Nah dari kebiasaan yang serba kekurangan, ibu memutuskan untuk konsen nyari duit buat keluarga, sedangkan kami... ya kami gak apalah... biasa aja, sekolah main dan makan... Nah untuk urusan yang terakhir, kadang si mamah gak sempet "mangmasakeun" untuk kita-kita. Ujung-ujungnya kita cuman bisa makan seadanya, atau numpang makan dirumah kakek.

Namun seiring perkembangan kami, rada malu juga mesti numpang makan terus kalo dirumah pas gak ada yg masak... akhirnya berawal dari Nasi goreng dengan berbagai varietasnya... saya mulai ber eksperimen. Alhamdulillah, Nasi goreng buatan saya dapat acungan jempol dari anggota kelurga. " Ngeunah sangu goreng teh... " atau gak comment, cuman nambah n ngabisin nasi yang masih tersisa di wajan diatas kompor Yah, dengan sikap segitu juga saya udah bersyukur banget kalo maskan saya dapat diterima, meskipun cuman nasi goreng...

Udah ah, kelamaan di intronya. Insyalloh, saya bakalan nulis resep masakan yang saya ingat dan sudah di praktekan mulai dari kecil. Moga aja gak males nulisnya, soalnya kalo masaknya udah males sekarang mah. Sekarang udah ada bundanya nabil yang ngurus urusan ini dan makin hari masakannya makin aduhai... kayak tadi sore, dia masakin oseng kacang panjang sama pare (paria) sambal + terong gelatik, minumnya biasa Teh Manis anget.

Segitu aja prolognya,
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Joe-Batam

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home